Wahai Warga Surabaya, Bu Risma ke Jakarta Setujukah Anda?

Wahai Warga Surabaya, Bu Risma ke Jakarta Setujukah Anda?
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto:dok.JPNN

Inilah unek-unek warga Surabaya terhadap wacana pencalonan Wali Kota Tri Rismaharini sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.
---
Terikat Janji Politik

TIDAK setuju karena Jakarta masih punya banyak calon pemimpin yang bagus. Ibu Risma masih terikat janji politik dengan warga Surabaya. Jika pergi, penggantinya tidak sebagus Bu Risma dan belum teruji.

Bayu Andini, Wisma Permai Tengah 0815********
---
Gaya Bu Risma Cocok di Sini

SAYA sangat tidak setuju. Alasannya, Surabaya Barat masih butuh sentuhan Bu Risma. Khususnya, daerah Pakal dan Benowo yang belum tertata dengan baik.

 Di Jakarta ada perbedaan gaya perilaku berpolitik yang sangat besar pengaruhnya terhadap tingkat stres seseorang. Gaya kepemimpinan Bu Risma lebih cocok bagi masyarakat Surabaya. Saya mendukung Bu Risma mencalonkan diri menjadi gubernur Jatim daripada DKI Jakarta.

Didik Romadhoni, Sukodono, Sidoarjo, 0822********
---
Jangan Lupakan Janji

SAYA Dyah Luckitasari, mahasiswi salah satu universitas swasta di Surabaya, menyatakan tidak setuju apabila Ibu Risma menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Karena Ibu Risma harus menyelesaikan tugas amanat yang telah diberikan oleh warga Surabaya untuk menjadikan Kota Surabaya ini menjadi lebih baik. Jangan melupakan janji-janjinya kepada warga Kota Surabaya.

Dyah L. Jl Tohir, Kenjeran, 0838********
---
Keputusan Ada di Tangan Ibu

SAYA mau menyampaikan pendapat tentang Ibu Risma yang akan dicalonkan menjadi cagub DKI.
Ibu Risma, bukan bermaksud apa-apa, saya ingin Ibu di Surabaya. Saya yakin dan percaya, Ibu memiliki kehendak bebas.

Bebas memilih untuk meninggalkan Surabaya ataupun menetap di Surabaya, semua keputusan ada di tangan ibu sendiri. Hal tersebut senada seperti yang Ibu Megawati sudah sampaikan kepada Ibu bahwa keputusan di tangan Ibu Risma.

Andreas Erick Lega 0838********
---
Bangun Terus Infrastruktur

KALAU saya merasa Bu Risma seharusnya tetap saja di Surabaya. Surabaya masih butuh Bu Risma. Warga Surabaya kan sudah memilih kembali Bu Risma di pilkada kemarin. Berarti Bu Risma masih diharapkan oleh warga untuk memimpin dan membangun infrastruktur kota ini.

 Saya kira kalaupun Bu Risma tetap di Surabaya dan nanti Surabaya makin maju, toh prestasi Bu Risma bersama Kota Surabaya akan bertambah. Hidup Bu Risma!

Rungkut Mapan Tengah 0851********
---

Terlalu Berisiko

JANGAN ikut Pilkada Jakarta 2017. Tetap memimpin Surabaya sesuai dengan janjinya. Surabaya adalah kota kedua di Indonesia, perlu penanganan orang sekaliber Ibu Risma karena sudah mendunia. Kalkulasi hasil survei biasa maupun para pakar UI, terlalu risiko untuk mempertaruhkan jabatan.

Kalau kalah, akibatnya pamor turun dan menjadi ejekan sebagian orang yang tidak senang. Mafia di Jakarta sekaliber nasional maupun internasional, sulit dihadapi hanya berbekal birokrat.

Adi Widjaja Jl Keputran, 0812********.
---
Nek Isok Telung Periode

GAK setuju blas. Suroboyo sek butuh Bu Risma. Lha wong sek akeh program sing gorong mari gawe apike Suroboyo ambek ningkatno kesejahteraan warga. Malah nek isok telung periode, saking ae undang-undang gak ngizini. Nek nekad budhal, yo artine gak ngregani dukungan ambek kepercayaane warga Suroboyo. Suwun.

Bambang Soedarmantri, Jl Pacarkembang, 0813********
---
Mengabdi Tak Harus di Jakarta

MENURUT hemat saya, alangkah lebih baiknya jika Bu Risma tetap bertahan di Surabaya. Karena mengabdi kepada Indonesia tidak selalu harus menjadi gubernur di Jakarta. Indonesia juga bukan hanya Jakarta. Negara ini masih minim orang yang bekerja jujur, bekerja tulus, dan bekerja baik untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya. Salam.

Zuwwidatul Husna, Blokagung Banyuwangi, 0857********

---
Tolong Pimpin Terus Kota Ini

SEBAIKNYA, Bu Risma menuntaskan dulu masa tugasnya di Surabaya sampai lima tahun ke depan. Sebagai warga Surabaya, saya sangat merasakan perubahan yang sangat signifikan ke arah lebih baik di Kota Surabaya saat dipimpin Bu Risma. Jadi tolong Bu, pimpin kota ini sampai masa tugasnya selesai.

Dian Anisha, Citraland Queenstown 0812*******
---
Tidak Rela ke Jakarta

SAYA sebagai warga Surabaya sejati dan pengagum berat Bu Risma. Saya sangat tidak rela Bu Risma ikut maju dalam pilkada DKI. Saya sangat berharap Bu Risma menolak pencalonan tersebut. Untuk Bu Risma, saya pendukung berat Ibu. Tolonglah Bu, jangan tega tinggalkan kami warga Surabaya.

Hally Tegalsari, 0822********
---
Bukan Gila Jabatan

SEBAIKNYA, ibu tetap di Surabaya. Kami yakin Bu Risma bukanlah wanita yang bertipe penggila jabatan, teruskan semua program Ibu di Surabaya. Kami meyakini juga jauh di dalam hati Ibu, Ibu merasa bahwa Ahok memiliki cita-cita yang sama dengan Ibu

Naswa Agus, Sidotopo Jaya, 0823********


Inilah unek-unek warga Surabaya terhadap wacana pencalonan Wali Kota Tri Rismaharini sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. --- Terikat Janji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News