Wahidin Unggul 1,9 Persen dari Rano Karno...Tunggu!

Wahidin Unggul 1,9 Persen dari Rano Karno...Tunggu!
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengumumkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai pemenang Pilgub Banten.

Hasil itu berdasarkan rekapitulasi suara dari seluruh wilayah di Banten. Pasangan Wahidin-Andika meraih 50,95 persen atau 2.411.213 suara. Sedangkan pesaingnya, Rano Karno-Embay Mulya hanya meraih 2.321.323 suara atau 49,05 persen.

Perbedaan suara di antara kedua pasangan ini adalah 89.890 suara atau 1,9 persen. "Kalau ada publik menanyakan mana data yang digunakan KPU dalam proses Pilkada, ya ini yang manual," kata Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna kepada wartawan di Hotel The Royale Krakatau, Cilegon, Minggu (26/2).

Namun begitu, untuk hasil akhir pemenang Pilgub Banten, KPU Banten masih menunggu keputusan resmi Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai gugatan dari kubu pasangan calon. "Penetapan pemenang masih menunggu proses di MK," lanjutnya.

Ada pun pendaftaran gugatan ke MK bisa dilakukan setelah adanya penetapan dari KPU. Artinya sesuai peraturan MK 3/2016 gugatan bisa didaftarkan pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2017. (ian/rmol/jpnn)

 


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengumumkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai pemenang Pilgub Banten.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News