Wah..Senpi Anggota Polres Bogor "Dirazia"

Wah..Senpi Anggota Polres Bogor "Dirazia"
Wakapolres Bogor Kota Kompol Irwansyah saat mengecek salah satu senpi milik anggotanya, Selasa (7/6). Foto: pojokjabar

jpnn.com - BOGOR – Satu per satu senjata api (senpi) milik anggota Polres Bogor Kota diperiksa kelayakan dan kebersihannya, Selasa (7/6). Pemeriksaan dilakukan Bagian Sumber Daya (Sumda) bekerjasama dengan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bogor Kota dipimpin langsung oleh Waka Polres Bogor Kota Kompol Irwansyah.

“Pemeriksaan senjata api rutin digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” kata Wakapolres.

Selain itu, masa berlaku surat izin membawa senjata juga diperiksa apakah masih aktif atau sudah mati. Pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Bogor Kota.

”Hal itu guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” tegas Wakapolres Bogor Kota. Oleh karena itu personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. 

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Bogor Kota Kompol Syahroni mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api yang dibawa anggota Polres Bogor Kota dalam kondisi lengkap dan layak digunakan. (dea/pj/dil/jpnn)


BOGOR – Satu per satu senjata api (senpi) milik anggota Polres Bogor Kota diperiksa kelayakan dan kebersihannya, Selasa (7/6). Pemeriksaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News