JPNN.com

Wajah Budiono Mirip Jokowi, Sanggarnya Diundang Kampanye Bang Sandi

Jumat, 12 April 2019 – 08:45 WIB Wajah Budiono Mirip Jokowi, Sanggarnya Diundang Kampanye Bang Sandi - JPNN.com

jpnn.com - Budiono, warga Magetan, setiap hari disibukkan dengan kesenian, khususnya karawitan dan reyog. Pria 52 tahun itu mengajar anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya dua kesenian tersebut secara cuma-cuma.

--

PERAWAKANNYA tinggi dan kurus. Gaya bicaranya kalem, dengan gestur tangan kiri diangkat ke atas sambil memberikan aba-aba para muridnya yang sedang berlatih gamelan.

Tidak heran, tiap mengajar kesenian musik Jawa itu, pria yang dikenal dengan nama Budiono ini kerapkali disebut sebagai fotocopy-nya Jokowi, Presiden RI saat ini. Apalagi, sepintas lalu wajahnya memang ada kemiripan-kemiripan.

‘’Murid-murid yang menyama-nyamakan saya dengan Pak Presiden. Sebenarnya tidak juga,’’ kata Budiono kepada Jawa Pos Radar Magetan, Selasa (9/4).

Oleh tetangga dan keluarga, Budiono dulunya dikenal sebagai ahli elektronik. Bahkan, dia sempat menjalankan usaha reparasi barang elektronik beberapa tahun sebelum kemudian gulung tikar.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Tak Percaya? Simak Videonya

Namun, bidang yang ditekuni pria berusia 52 tahun itu sekarang tak memiliki hubungan dengan masalah barang elektronik. Sebab, Budiono dipercaya menjadi pelatih karawitan dan mengajar kesenian reyog di Magetan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...