Wajah Oknum Prajurit TNI Itu Menegang Saat Dipecat oleh Pangdam Iskandar Muda

Wajah Oknum Prajurit TNI Itu Menegang Saat Dipecat oleh Pangdam Iskandar Muda
Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko membuka baju personel TNI yang dipecat dari kedinasan dalam sebuah upacara di Lapangan Jasmani Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh. Foto: Antara/Penerangan Kodam IM.

jpnn.com, ACEH - Seorang prajurit TNI AD di Kodam Iskandar Muda, Aceh, dipecat karena terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Pemecatan atau pemberhentian tidak hormat dari kedinasan prajurit TNI Angkatan Darat tersebut berlangsung dalam upacara di Lapangan Jasmani Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Upacara dipimpin Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan diikuti para pejabat utama, pegawai negeri sipil, dan ratusan prajurit Kodam Iskandar Muda.

Ada pun prajurit TNI yang dipecat yakni Prajurit Dua (Prada) FA. Prada FA sebelumnya berdinas di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 115/Macan Lauser.

Selain memimpin upacara pemberhentian tidak hormat, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko juga memberikan penghargaan kepada puluhan prajurit Kodam Iskandar Muda.

"Penghargaan diberikan kepada prajurit yang menunjukkan prestasi terbaik dan hukuman bagi mereka melakukan berbagai tindak pelanggaran," tegas Mayjen TNI Teguh Arief.

Penghargaan diberikan kepada 88 prajurit Kodam Iskandar Muda dengan rincian 32 prajurit mendapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dan 35 prajurit prioritas pendidikan.

Kemudian, tiga prajurit mendapat prioritas jabatan, dan 18 prajurit meraih piagam penghargaan dari Kasad. Sedangkan untuk periode selanjutnya, ada 146 prajurit yang akan mendapat penghargaan.

Wajah oknum prajurit TNI AD Prada FA tampak menegang saat secara resmi dipecat dalam upacara khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News