Wajah Setya Novanto Tampak Kuyu dan Pucat

Wajah Setya Novanto Tampak Kuyu dan Pucat
Setya Novanto memasuki mobil tahanan. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan kemarin (21/11), Setya Novanto tidak mau berkomentar saat ditanya wartawan.

Ketua DPR itu langsung masuk ke kendaraan tahanan KPK melewati kerumunan wartawan yang berjejal di pintu keluar tersangka dan saksi.

Wajahnya tampak kuyu dan pucat. Langkah kakinya tampak sedikit berat. Namun, dia tetap bisa berjalan tanpa bantuan orang lain.

Saat diperiksa, Setya Novanto tidak mau memberikan jawaban atas pertanyaan penyidik KPK terkait kasus dugaan korupsi e-KTP.

Kuasa hukum Setnov, Fredrich Yunadi, menyatakan aktivitas kliennya selama dua jam berada di dalam gedung KPK hanya menunggu personel Polda Metro Jaya yang akan memintai keterangan kasus kecelakaan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sebagai tersangka Setnov memang punya hak untuk berbicara atau tidak berbicara sesuai dengan kepentingannya.

Setnov juga berhak memberikan jawaban atau tidak memberi jawaban ketika ditanya penyidik. Yang jelas, pemeriksaan Setnov sebagai tersangka kasus e-KTP kemarin tetap dilakukan.

”Karena ini bagian dari proses sesuai dengan hukum acara yang berlaku,” ujarnya. Febri pun membantah bila pemeriksaan kemarin ditangguhkan karena kondisi Setnov masih lemah.

Wajah Setya Novanto tampak kuyu dan pucat. Langkah kakinya tampak sedikit berat. Namun, dia tetap bisa berjalan tanpa bantuan orang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News