Wakaf 1 Juta Quran Braille: Syekh Ali Jaber Mengaji Bersama 1000 Tunanetra

Wakaf 1 Juta Quran Braille: Syekh Ali Jaber Mengaji Bersama 1000 Tunanetra
Syekh Ali Jaber. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Yayasan Quran Braille Digital, Syekh Ali Jaber bakal menggelar acara tablig akbar bersama ribuan penyandang tunanetra di masjid Manarul Ilmi, Kampus ITS Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/12).

Acara ini digelar dalam rangkaian Hari Disabilitas Internasional 3 Desember lalu. Selain mengaji bersama Syekh Ali Jaber acara ini juga ditandai dengan pemberian Alquran Braille Digital.

"Kegiatan ini, sebagai upaya pencerdasan religi bagi tunanetra. Mereka mempunyai hak yang sama untuk bisa belajar dan mencintai Alquran," kata Syekh Ali Jaber dalam jumpa pers Wakaf Sejuta Quran Braille Digital' dan '1000 Tunanetra Mengaji Bersama Syekh Ali Jaber, Jumat (4/12) di kantornya Yayasan Quran Braile Digital, Jl. Jatinegara Barat, Balimester Jakarta Timur.

Program yang bertemakan 'Wakaf Sejuta Quran Braille Digital' ditujukan sebagai sebuah ajakan Syekh Ali Jaber untuk semua pihak. "Sebelum kegiatan ini berjalan, kami sudah mengajak serta pemerintah, khususnya Kementerian Sosial, kami beberapa kali bertemu, namun hingga kini belum ada eksekusi yang pada akhirnya kami berjalan sendiri dengan dukungan individu, sebagai donatur," ungkap Syekh Ali.

Menurutnya, dukungan Presiden dan Wakil Presiden sangat positif sekali efeknya terhadap program Wakaf Sejuta Quran Braille Digital. Bahkan ada pengusaha yang siap menjadi donatur untuk Sejuta Quran Braille Digital asalkan dapat dukungan dari Presiden dan Wakil Presiden.

"Jika program kami mendapat dukungan Presiden dan Wakli Presiden, maka program Sejuta Quran Braille Digital bagi tunanetra ini, sepenuhnya akan didonasi oleh salah seorang pengusaha yang memberi syarat, bahwa program kami harus dapat dukungan Presiden dan Wakli Presiden," tandas Syekh Ali.

Ada pun even yang akan dilakukan 6 Desember nanti, sebagai langkah lanjutan dari kegiatan Yayasan Quran Braille Digital yang telah menggelar beberapa acara, mulai dari pembagian di angka 10, 50, 100, 200 Quran Braille Digital kepada tunanetra. 

"Insya Allah tahun depan akan diupayakan menembus angka 10.000 pembagian langsung Quran Braille Digital kepada tunanetra," kata Syekh Ali.

JAKARTA - Pimpinan Yayasan Quran Braille Digital, Syekh Ali Jaber bakal menggelar acara tablig akbar bersama ribuan penyandang tunanetra di masjid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News