Wakapolri Pimpin Langsung Tim Khusus ke Cikeusik

Wakapolri Pimpin Langsung Tim Khusus ke Cikeusik
Wakapolri Pimpin Langsung Tim Khusus ke Cikeusik
JAKARTA — Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk mengusut kasus penyerangan Jemaat Ahmadiyah yang terjadi di Desa Umbulan, Cikeusik, Pandegelang Banten, Minggu (6/1) kemarin. Selain melakukan penyelidikan, tim yang diterjunkan itu juga ditugaskan untuk memantau penanganan kasus tersebut oleh polisi setempat.

Kabareskrim Polri Komjen (pol) Ito Sumardi di Mabes Polri, Senin (7/2), menyatakan, Kapolri telah memerintahkan kepada semua unsur terkait di Polri untuk mengendalikan situasi di Cikeusik. "Sekarang di sana bersama fungsi inteljen, reserse, Binmas (bimbingan Masyarakat), Direktur Sabhara (Satuan Bhayangkara). Semua pejabat utamanya hadir di sana di bawah kendali Pak Wakapolri (Komjen Pol Jusuf Manggabarani). Intinya kita ingin olah TKP karena ini kejadian pidana," ujar Ito.

Menurutnya, dari penyelidikan ini itu diharapkan kasus yang menewaskan tiga warga dan melukai lima orang lainnya itu segera terungkap. "Dari hasil penyelidikan secara mendalam baru kita lihat faktor penyebabnya, siapa saja yang terlibat. Siapa pun juga yang terlibat pidana kita akan proses, tidak lihat dari kelompok mana, tapi bicara dari perorangan," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar mengatakan, hingga kini penyidik Polri masih memeriksa sejumlah saksi-saksi yang diduga terkait dengan kasus tersebut. Namun untuk para korban penyerbuan, belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis. "Kita masih proritaskan perawatan," tegasnya.

JAKARTA — Mabes Polri mengirimkan tim khusus untuk mengusut kasus penyerangan Jemaat Ahmadiyah yang terjadi di Desa Umbulan, Cikeusik, Pandegelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News