Wakasal Pimpin Apel Khusus Seusai Libur Bersama Lebaran 2022, Nih Pesannya

Wakasal Pimpin Apel Khusus Seusai Libur Bersama Lebaran 2022, Nih Pesannya
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono memimpin apel khusus pengecekan personel pascalibur bersama Idulfitri tahun 2022/1443 H. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin apel khusus pengecekan personel pascalibur bersama Idulfitri tahun 2022/1443 H.

Seluruh personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL yang berdinas di Mabesal mengikuti apel khusus yang berlangsung di lapangan apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/5).

Kegiatan apel khusus tersebut didahului dengan swab massal oleh seluruh personel sebagai upaya deteksi dini pimpinan TNI AL dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di lingkungan TNI AL.

Hal itu dilakukan mengingat pascalibur bersama sebagian besar personel TNI AL melaksanakan mudik dan cuti lebaran. Oleh karena itu, melalui swab massal ini seluruh personel diharapkan kembali bekerja dalam keadaan sehat.

Dari hasil test yang telah dilaksanakan tersebut, seluruh personel berjumlah 2.115 personel dinyatakan negatif Covid-19.

Wakasal menekankan untuk selalu mengutamakan SIP yakni Syukur, Ikhlas dan Positif thinking untuk menjadi pedoman bagi seluruh prajurit TNI AL.

Bersyukur dapat menjadi prajurit TNI AL maupun bagian dari keluarga TNI AL yang dihormati masyarakat diwujudkan dengan semangat bekerja keras serta motivasi yang tinggi.

Ikhlas dimaknai sebagai ketulusan dalam bekerja yakni mengerjakan apapun perintah dari pimpinan sebagai bagian dari ibadah.

Saat pimpin apel khusus, Wakasal mengingatkan seluruh prajurit TNI AL selalu mengutamakan SIP, yakni syukur, Ikhlas & positif thinking.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News