Waketum Garuda: Kami Harus Ingatkan, Pesawat Bekas Beda dengan Rusak

Waketum Garuda: Kami Harus Ingatkan, Pesawat Bekas Beda dengan Rusak
Waketum Garuda Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Ganjar di Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang menyoal pembelian pesawat bekas, simak kalimatnya. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Partai Garuda Teddy Gusnaidi merepons pernyataan Calon Presiden RI bernomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (7/1) malam.

Teddy menyoroti pernyataan Ganjar yang mempersoalkan pembelian pesawat bekas.

"Kami hanya ingin menyampaikan fakta, tidak ingin mengubah dan memperdebatkan perdebatan pada debat capres semalam," kata Teddy dalam keterangan tertulis, Senin (8/1).

Menurut Teddy, dalam perdebatan, termasuk Debat Ketiga Capres tadi malam, memainkan strategi negatif itu sah-sah saja.

"Sama seperti yang Ganjar terapkan dalam debat," sentilnya.

Kata Teddy, capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu menarasikan kasihan dengan para prajurit, seolah-olah bisa membahayakan para prajurit jika menerbangkan pesawat bekas.

"Kami harus ingatkan bahwa yang namanya pesawat bekas bukan berarti pesawat rusak. Jadi kalau Ganjar bilang kasihan sama prajurit, tentu ini akal-akalan," ujar Teddy.

Dia menjelaskan alasannya menyebut akal-akalan lantaran tidak mungkin ada pesawat yang tidak layak terbang, lalu dibawa terbang oleh prajurit.

Waketum Garuda Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan Ganjar di Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang menyoal pembelian pesawat bekas, simak kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News