Waketum Gerindra Bela Puan Maharani dari Setya Novanto

Waketum Gerindra Bela Puan Maharani dari Setya Novanto
Menko PMK Puan Maharani di Istana Negara. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono membela dua politikus PDI Perjuangan Puan Maharani dan Pramono Anung, yang disebut mantan Ketua DPR Setya Novanto kecipratan duit e-KTP masing-masing USD 500 ribu.

Arief menilai bahwa pengakuan politikus yang beken disapa dengan inisial Setnov, belum tentu benar. "Sepertinya itu hanya ingin menarik perhatian Joko Widodo saja," ucap Arief di Jakarta, Minggu (25/3).

Diketahui, Presiden Jokowi sendiri telah merespons kesaksian Setnov dengan mempersilakan kepada penegak hukum memproses kedua menterinya di Kabinet Kerja dengan catatan ada bukti dan fakta hukumnya.

Arief juga mengatakan alasan pemberian uang proyek e-KTP kepada Puan dan Pramono karena keluarga Made Oka Masagung dekat dengan Soekarno, juga terkesan aneh.

Melihat posisi Pramono maupun Puan ketika proyek e-KTP diajukan anggarannya oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke DPR, juga kurang beralasan.

"Pramono Anung sama sekali tidak pada domain pemutus anggaran e-KTP. Begitu juga Puan Maharani yang menjadi ketua Fraksi PDIP juga tidak masuk dalam domain proyek e KTP. Jadi pengakuan Setnov itu tidak mendasar terkait uang 500 ribu dollar yang mengalir ke Puan dan Pramono Anung," tambahnya. (fat/jpnn)

 

 


Setya Novanto menuding Puan Maharani dan Pramono Anung kecipratan duit proyek e-KTP.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News