Wakil Banyuwangi dan Malang Jadi Jawara Festival Ramadan NET

Wakil Banyuwangi dan Malang Jadi Jawara Festival Ramadan NET
Film berjudul Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra memenangkan Festival Film Pendek NET. Foto: dok. NET

jpnn.com, JAKARTA - Kreator konten dari Banyuwangi dan Malang menjadi jawara ajang Festival Ramadan NET yang melombakan film pendek dan video stand up comedy bertema Tontonan yang Menjadi Tuntunan.

Deddy Sudarijanto selaku CEO NET mengatakan bahwa ajang tersebut untuk mendorong para kreator konten muda tetap semangat berkarya dan berkompetisi secara kreatif di tengah kondisi saat ini.

Sebanyak 140 karya film pendek dan 60 video stand up comedy dari berbagai daerah ikut dalam festival tersebut.

"Mudah-mudahan ajang ini dapat terus dikembangkan NET ke depannya sebagai aktivitas menarik yang dapat menginspirasi dan memberikan semangat berkreasi bersaing secara positif," kata Deddy.

Film berjudul Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra memenangkan Festival Film Pendek NET. 

Juara kedua diraih M Suaib dari Luwu Timur dengan karyanya berjudul Sepatu untuk Pak Guru. Juara ketiga diraih komunitas Rumah Film KPI dari Lampung berjudul Hitung.

Penjurian untuk Festival Film Pendek dilakukan oleh Ketua Komisi Dakwah MUI KH Muhammad Cholil Nafis, Ketua LSF Rommy Fibri, penulis skenario film Wahyu HS dan Yeni Anshar, Direktur Programming NET.

Sementara itu, komika 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal Ilham memenangkan kategori untuk lomba video Stand Up Comedy NET.

Kreator konten dari Banyuwangi dan Malang menjadi jawara ajang Festival Ramadan NET.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News