Wakil Ketua DPD RI: Indonesia Jadi Tujuan Terfavorit Bagi Wisatawan Mancanegara

Wakil Ketua DPD RI: Indonesia Jadi Tujuan Terfavorit Bagi Wisatawan Mancanegara
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin memberikan sambutan saat dialog bertema memperkuat investasi pariwisata berkelanjutan di daerah pascapandemi Covid-19, di Ballroom Hotel Grand Inna Kuta, Bali, Jumat (26/3/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, BALI - DPD RI menggelar dialog dengan tema memperkuat investasi pariwisata berkelanjutan di daerah pascapandemi Covid-19 baru saja dilakukan pada Jumat (26/3/2021) di Ballroom Hotel Grand Inna Kuta, Bali.

Melalui Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI, kegiatan ini diikuti oleh banyak pihak, termasuk dari Kementerian Pariwisata, pemerintah daerah, dan Dubes RRT.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyambut baik pelaksanaan dialog yang melibatkan berbagai unsur pariwisata nasional dan daerah termasuk dihadiri oleh Duta Besar RRT untuk Indonesia.

Sultan juga mendukung pernyataan Ketua BKSP DPD RI bahwa tidak boleh kehilangan harapan dan optimistime di berbagai sektor terutama pariwisata dalam menghadapi badai besar yang dipicu oleh COVID-19.

Eks Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu itu juga menjelaskan Hubungan Indonesia dan RRT terus berkembang dengan pesat di berbagai sektor.

Sultan menyebut Indonesia menjadi tujuan wisata favorit bagi sebagian rakyat Tiongkok dan sejumlah wisatawan dari mancanegara.

SBN sapaan Sultan ini menilai transportasi yang relatif mudah serta kedekatan wilayah geografis merupakan modal interaksi perdagangan dan pariwisata kedua negara. Bahkan sejatinya hubungan budaya kedua bangsa jauh melebihi usia negara moderen kedua bangsa.

"Saya optimistis, kemitraan ekonomi, perdagangan, dan lain sebagainya akan terus berkembang dan dinamis, sehingga dapat menjadi modal untuk mendorong pembangunan pariwisata di kedua Negara,” ujar Sultan.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menyebut Indonesia menjadi tujuan wisata favorit bagi sebagian rakyat Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News