Wakil Ketua DPRD Imbau Warga Gelar Aksi Besar-besaran di Jakarta

Wakil Ketua DPRD Imbau Warga Gelar Aksi Besar-besaran di Jakarta
Aksi demo ratusan pemuda dan mahasiswa Maluku di Kota Ambon, menuntut 50 persen hak kelola Migas Blok Masela bagi Pemda Maluku dan mendesak pemerintah membatalkan sistem ofshore. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw mendukung aksi demonstrasi terkait pengelolaan Blok Masela yang dilakukan sejumlah mahasiswa di Ambon kemarin, Senin (11/1). Dia bahkan mengimbau masyarakat Maluku untuk melakukan aksi serupa di Jakarta.

"Saya mendorong agar masyarakat Maluku melakukan aksi demo besar-besaran di Jakarta untuk memperlihatkan sikap masyarakat Maluku terhadap pengelolaan Blok Masela," kata Richard Rahakbauw saat dihubungi, Selasa (12/1).

Dijelaskan Richard, permintaan mahasiswa agar Pemda Maluku mendapat peran lebih besar dalam pengelolaan Blok Masela, sesuai dengan aspirasi rakyat. Dia tambahkan, ikat kepala merah yang dipakai oleh mahasiswa saat demo kemarin memiliki makna perlawanan terhadap kebijakan Menteri ESDM Sudirman Said yang bersikukuh dengan offshore.

Bahkan, ujar politikus Partai Golkar ini, pemerintah didesak mahasiswa membangun kilang gas Blok Masela di Pulau Babar dan mengabaikan usulan offshore yang ditawarkan oleh SKK Migas. Tujuannya agar bisa ada asas manfaat bagi pengembangan kemakmuran masyarakat Maluku.

"Aspirasi mereka ini hendaknya didukung oleh warga Maluku di Jakarta," tegasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw mendukung aksi demonstrasi terkait pengelolaan Blok Masela yang dilakukan sejumlah mahasiswa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News