Wakil Ketua MKD Dicecar Soal Upaya Penyuapan Rp 20 M

Wakil Ketua MKD Dicecar Soal Upaya Penyuapan Rp 20 M
Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sarifudin Sudding meminta Wakil Ketua MKD Junimart Girsang membuka upaya penyuapan yang dialaminya untuk menyelamatkan Ketua DPR Setya Novanto, yang kabarnya bernilai Rp20 miliar lebih.

Ini disampaikan Sudding karena tidak ingin isu percobaaan penyuapan tersebut hanya sebatas isu, sementara Junimart sudah mengetahui orang yang diduga ingin menyuapnya.

"Kalau baca di media orang ini mendatangi Junimart dan menawarkan sesuatu senilai USD 2 juta. Supaya hal ini tidak menjadi isu yang bisa saja merusak institusi MKD dan memojokkan Setya Novanto, karena ini akan membangun suatu opini macam-macam di publik. Saya kira kami akan meminta dan mendesak Junimart untuk membuka," kata Sudding di gedung DPR Jakarta, Kamis (26/11).
 
Apalagi, lanjut politikus Hanura itu, hal tersebut merupakan upaya percobaan penyuapan, melakukan tindakan percobaan penyuapan. Karenanya dalam rapat internal MKD, Sudding akan meminta klarifikasi kepada politikus PDI Perjuangan tersebut.

"Nanti dalam rapat internal saya akan minta klarifikasinya ke Junimart supaya ini dibuka jangan hanya sekadar isu. Saya sampai saat ini belum ditawarin, mudah-mudahan tidak ditawari," jelas Sudding, sembari menjawab pertanyaan wartawan apakah ada pihak juga yang mencoba menyuapnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sarifudin Sudding meminta Wakil Ketua MKD Junimart Girsang membuka upaya penyuapan yang dialaminya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News