Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid Ingatkan Kemerdekaan Palestina Masih jadi Utang PBB

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid Ingatkan Kemerdekaan Palestina Masih jadi Utang PBB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengingatkan kemerdekaan Palestina masih menjadi utang sejak Majelis Umum PBB mengeluarkan resolusi yang ditetapkan sebagai Hari Solidaritas Palestina Internasional. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB) memiliki utang untuk kemerdekaan Palestina.

Hal ini disampaikan HNW berkaitan dengan peringatan Hari Solidaritas Palestina Internasional pada setiap 29 November.

“Hari Solidaritas Palestina Internasional ditetapkan oleh Resolusi Majelis Umum PBB 32/40 B pada 2 Desember 1977," kata HNW dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/11).

Artinya, lanjut dia, Hari Solidaritas Palestina Internasional yang ditetapkan PBB sudah selama 45 tahun diperingati.

Dalam artinya, selama 45 tahun itu, PBB belum melunasi utangnya lantaran hingga kini Palestina belum merdeka.

Menurutnya, seharusnya hal tersebut bisa dijadikan penyemangat PBB untuk melaksanakan resolusi-resolusinya agar dapat memerdekakan bangsa dan negara Palestina dengan memenuhi keadilan serta hak-hak rakyat Palestina berdasarkan hukum internasional.

Dia juga mengatakan peringatan Hari Solidaritas Palestina tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, sebelum diperingati, terjadi kembali agresi militer brutal pemerintah Israel ke wilayah Palestina di Jalur Gaza yang telah menewaskan ribuan orang.

Kemerdekaan Palestina masih menjadi utang sejak Majelis Umum PBB mengeluarkan resolusi yang ditetapkan sebagai Hari Solidaritas Palestina Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News