Wakil Ketua MPR Kaget Dapat Hadiah Sepeda

Wakil Ketua MPR Kaget Dapat Hadiah Sepeda
Pimpinan MPR RI Hadiri Peringatan HUT RI ke 72 di Istana Merdeka. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan para Wakil Ketua MPR RI yakni Mahyudin, E.E. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta, mengikuti peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Dalam rangkaian acara resmi Peringatan HUT RI ke 72 tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan didaulat membacakan naskah teks proklamasi. Ketua MPR yang tampil mengenakan pakaian adat khas Lampung itu membacakan naskah teks proklamasi kemerdekaan Indonesia dengan suara lantang, jelas dan berwibawa.

Tradisi kenegaraan Peringatan HUT RI di Istana Merdeka ini secara garis besar dari sisi agenda acara sama saja tidak ada perubahan seperti tahun-tahun lalu. Namun, di perayaan tahun ini 2017, ada yang sangat unik yakni Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla serta hampir sebagian besar tamu undangan terutama para pejabat negara mulai dari para Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan Lembaga-Lembaga Negara, Kepala Daerah, anggota Parlemen baik pusat dan daerah, semuanya kompak mengenakan dres code pakaian adat tradisional.

Pimpinan MPR RI sendiri seluruhnya mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Kejutan terbesar adalah ketika Presiden RI Joko Widodo ternyata diam-diam melakukan penilaian pakaian-pakaian adat yang menarik hatinya.

Saat, muncul di atas mimbar setelah rangkaian upacara Peringatan HUT RI ke 72 usai, Presiden Jokowi memberikan satu pengumuman dan menyebutkan lima nama dengan pakaian adat yang menarik hatinya yakni Wakil Ketua MPR dan Ketua DPD RI Oesman Sapta, istri Wakil Ketua MPR Mahyudin Agathi Suli Mahyudin, Kemenkumham Yasonna Laoly, Tri Suswati Karnavian dan Syarief Muhammad Fitriansyah.

Mereka kemudian mendapatkan sepeda sebagai hadiah. Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengaku terkejut.

"Saya surprise saja, tidak menyangka presiden tertarik dengan baju adat saya. Ternyata saya lebih ganteng dari semua. Yang saya pakai adalah pakaian adat Minangkabau Sumatera Barat. Soal hadiah sepeda itu biar jadi sejarah untuk anak cucu saya jika saya pernah menang dan dapat hadiah dari Presiden," katanya, usai acara. (adv/jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan para Wakil Ketua MPR RI yakni Mahyudin, E.E. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid dan Oesman Sapta, mengikuti peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News