Wakil Ketua MPR Kritik Ahok

Wakil Ketua MPR Kritik Ahok
Hidayat Nur Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihaknya dan seluruh warga Jakarta mendukung penggusuran lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara, yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pelacuran tidak sesuai dengan norma hukum apapun. Karena itu lokalisasi pelacuran harus digusur. MPR dan tentunya Rumpun Masyarakat Betawi mendukung itu," kata Hidayat, Jumat (19/2.

Namun, politikus PKS ini mengkritik sikap Ahok yang mewacanakan membentuk kawasan lokalisasi baru di wilayah DKI Jakarta. "Kalau mau mengusur semua lokalisasi pelacuran, Ahok jangan pula mewacanakan membangun lokalisasi baru," tambah Hidayat.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini, warga Betawi ramah dan penuh sopan-santun. “Begitu juga komunitas Betawi yang tergabung dalam Rumpun Masyarakat Betawi," tegasnya.

Menurut Hidayat, hal itu terbukti dengan banyak nama kampung berdasarkan suku di Jakarta. Seperti Kampung Melayu, Kampung Arab, Kampung Ambon, Kampung Bali, Kampung China, dan Kampung Jawa.

"Masyarakat Betawi masyarakat yang menerima kedatangan dari berbagai pihak sehingga Jakarta menjadi majemuk," tegas Hidayat. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, pihaknya dan seluruh warga Jakarta mendukung penggusuran lokalisasi Kalijodo, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News