Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Minta Mudik Aman dan Nyaman jadi Tujuan Bersama

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat Minta Mudik Aman dan Nyaman jadi Tujuan Bersama
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat aat membuka diskusi daring bertema 'Mewujudkan Mudik 2023 yang Aman dan Nyaman' yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (12/4).. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, DENPASAR - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengingatkan lonjakan perkiraan jumlah pemudik tahun ini harus menjadi perhatian bersama.

Hal ini bertujuan demi menciptakan mudik yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

"Peristiwa mudik ini merupakan kesempatan bagi negara untuk hadir dalam memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Lestari Moerdijat saat membuka diskusi daring bertema 'Mewujudkan Mudik 2023 yang Aman dan Nyaman' yang digelar Forum Diskusi Denpasar 12, Rabu (12/4).

Menurut Lestari, peningkatan jumlah pemudik tahun ini yang diperkirakan 123,8 juta dari 85 juta pemudik tahun lalu, harus diantisipasi dengan perencanaan dan strategi yang matang.

Rerie yang akrab disapa berharap pelayanan terbaik dapat direalisasikan semua pihak di masa mudik melalui upaya memperlancar perjalanan, mengantisipasikemacetan dan sedapat mungkin pemberian bantuan segera bagi yang mengalami kesulitan selama perjalanan.

Anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah II mengingatkan mudik bukan sekadar pergerakan jutaan massa untuk mempererat silaturahmi setiap anak bangsa dari dan ke sejumlah daerah di tanah air.

"Lebih dari itu, mudik berdampak signifikan bagi pertumbuhan sektor ekonomi daerah," ujarnya.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mendorong sinergi dan kerja sama seluruh elemen demi menciptakan arus mudik dan balik yang aman dan menyenangkan bagi masyarakat.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat meminta lonjakan perkiraan jumlah pemudik tahun ini harus menjadi perhatian bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News