Wakil Ketua MPR: Mereka yang Ditangkap Adalah Aktivis Sejati

Wakil Ketua MPR: Mereka yang Ditangkap Adalah Aktivis Sejati
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani usai penyematan bintang jasa di Istana Negara, Kamis (13/8). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, LAMPUNG - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani prihatin atas penangkapan para aktivis, diantaranya Jumhur Hidayat dan Syahganda Nainggolan serta belasan anggota Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) oleh pihak berwajib.

Sebab menurutnya, mereka merupakan aktivis yang menyuarakan aspirasi atas berbagai macam keprihatinan yang dirasakan rakyat.

"Saya pribadi merasa bahwa mereka yang ditangkap itu adalah kawan-kawan, saudara-saudara yang merupakan seorang aktivis sejati," ungkap Ahmad Muzani kepada wartawan di Lampung, Rabu (14/10).

"Mereka adalah sosok yang terus menerus menyuarakan berbagai macam keprihatinan terhadap apa yang dirasakan oleh rakyat saat ini," tegasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar aparat Kepolisian tetap bersikap humanis dengan terus mengutamakan pendekatan persuasif kepada masyarakat, khususnya selama digelarnya aksi unjuk rasa.

"Tujuannya agar aksi unjuk rasa dapat tetap terjaga," jelasnya.

Ahmad Muzani, juga menyatakan keprihatinan atas sejumlah aksi unjuk rasa di sejumlah wilayah Indonesia selama sepekan belakangan.

Keprihatinan itu diungkapkan Ahmad Muzani merujuk makna yang terkandung dalam demonstrasi atau aksi unjuk rasa.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani prihatin atas penangkapan para aktivis, diantaranya Jumhur Hidayat dan Syahganda Nainggolan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News