Wakil Ketua MPR Minta TNI Tetap Solid Jaga Persatuan Indonesia

Wakil Ketua MPR Minta TNI Tetap Solid Jaga Persatuan Indonesia
Wakil Ketua MPR Hidayat nur Wahid menjadi penceramah rohani di depan ratusan prajurit TNI di Masjid Panglima Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berbicara di depan ratusan prajurit TNI di Masjid Panglima Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/11).

Dalam ceramahnya, Hidayat menyampaikan agar TNI tetap solid demi menjaga persatuan Indonesia.

Sebab, menurutnya, hanya TNI lah kekuatan yang dimiliki rakyat saat ini.

Hidayat menjelaskan, poin utama dalam ceramahnya ialah pentingnya menjaga persatuan NKRI.

"Ini menyampaikan persatuan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kita. Kegiatan keagamaan sangat baik ini bukan hanya dilakukan umat Islam tapi ada agama Hindu, Kristen yang melakukan kegiatan yang sama di hari yang sama," kata dia di Masjid Panglima Sudirman.

Hidayat berpesan agar segenap elemen masyarakat iktu berperan dalam mengawal keutuhan NKRI. Sebagai anggota MPR, pihaknya akan mengerahkan tenaganya bersama rakyat.

"Saya kira itulah pembuktian di posisi apapun, di DPR/MPR untuk menjaga Bhineka Tunggal Ika kita. Salah satunya melakukan kegiatan keberagaman kita, menjaga persatuan keamanan, tidak menghadirkan konflik perpecahan," jelas Hidayat. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berbicara di depan ratusan prajurit TNI di Masjid Panglima Sudirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News