Wakil Ketua MPR Syarief Hasan: Iduladha Momen Perkuat Kebersamaan Antarsesama Manusia

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan: Iduladha Momen Perkuat Kebersamaan Antarsesama Manusia
Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan saat menghadiri acara temu tokoh masyarakat dan warga Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Jumat (8/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PACITAN - Wakil Ketua MPR Prof Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan menyampaikan Iduladha merupakan momen tepat untuk memupuk dan memperkuat rasa kebersamaan antarsesama manusia.

Sebab, pada ibadah Iduladha, umat Islam diajarkan untuk selain mendekat diri kepada Allah SWT, tetapi juga mendekat dan menjaga hubungan dengan sesama manusia.

Iduladha juga mengajarkan semua untuk selalu berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk itu, Syarief Hasan mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk menyambut dan merayakan Hari Raya Iduladha yang telah ditetapkan Kemenag melalui sidang isbat, yaitu pada Minggu, 10 Juli 2022.

"Iduladha memang salah satu hari besar umat Islam. Namun, esensi dari Iduladha yakni saling berbagi, saling memberi bukan hanya untuk umat Islam saja, tetapi untuk seluruh manusia," kata Syarief Hasan seusai menghadiri acara temu tokoh masyarakat dan warga Desa Sedeng, Kecamatan Pacitan, Jumat (8/7).

Acara tersebut dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur.

Menurut Syarief Hasan, jika nilai-nilai kebaikan itu terus dijaga dan ditingkatkan di bulan-bulan selanjutnya pasca-Iduladha, maka akan muncul kerukunan, rasa saling mencintai dan menyayangi yang makin erat.

Dalam konteks kenegaraan, rasa saling mencintai dan sayang itu akan menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa yang kuat tak tergoyahkan.

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan menyampaikan Iduladha merupakan momen tepat umemperkuat rasa kebersamaan antarsesama manus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News