Wakil Ketua MPR Yandri Susanto Tekankan Pentingnya Kemandirian Ekonomi Pesantren

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto Tekankan Pentingnya Kemandirian Ekonomi Pesantren
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat menyampaikan sambutan di acara enyerahan asrama santri dari BPKH kepada Yayasan Bai Mahdi di Pondok Pesantren Al Qur'an Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Serang, Rabu (26/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menyampaikan pondok pesantren merupakan basis dari kemajuan umat.

Sebab, di pondok pesantren para santri mendapatkan ilmu pengetahuan dan ilmu agama sebagai bekal dalam kehidupan di dunia dan akhirat.

Sebagai pusat pendidikan, ponpes menjadi pondasi utama bagi kemajuan umat Islam.

"Sehingga sebagai pusat kemajuan umat, keberadaan ponpes harus memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat," kata Yandri saat memberikan sambutan di acara penyerahan asrama santri dari BPKH kepada Yayasan Bai Mahdi di Pondok Pesantren Al Qur'an Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Serang, Rabu (26/7).

Yandri mengapresiasi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) atas program kemaslahatan melalui pembangunan asrama santri.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap dengan adanya tambahan asrama, Ponpes dapat lebih berdaya memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas program kemaslahatan dari BPKH, yaitu pembangunan asrama santri Ponpes Bai Mahdi," ucap anggota DPR dari Dapil Banten II (meliputi Kota dan Kabupaten Serang, serta Kota Cilegon).

Menurut Yandri, dengan adanya tambahan asrama, daya tampung santri dan santriwati di Ponpes yang berlokasi di wilayah Kabupaten serang akan bertambah banyak.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengusulkan ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi pondok pesantren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News