Wakil MenPAN-RB Apresiasi Lelang Jabatan Ala Jokowi

Wakil MenPAN-RB Apresiasi Lelang Jabatan Ala Jokowi
Wakil MenPAN-RB Apresiasi Lelang Jabatan Ala Jokowi
JAKARTA - Pemerintah pusat memuji sistem rekrutmen pejabat atau lelang jabatan yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB), Eko Prasojo menilai program tersebut sebagai upaya transformasi.

"Yang diterapkan Pak Jokowi ini sudah melakukan open carier sistem dalam pengisian jabatan camat-lurah," ujar Eko dalam Seminar Nasional Membangun Sistem Pengendalian Intern dan Reformasi Birokrasi Menuju Tata Kelola Kepemerintahan yang Baik dan Bersih di gedung BPKP Pusat, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (16/5).

Eko salut karena Jokowi berani mengambil langkah transformasi tersebut. Pasalnya, tidaklah mudah bagi pejabat lama untuk mempertahankan jabatannya dengan sistem lelang jabatan.

Eko juga mengatakan bahwa sistem lelang jabatan mengadopsi birokrasi patronasi. Artinya, pemimpin yang berkualitas akan menghasilkan anak buah yang baik pula.

JAKARTA - Pemerintah pusat memuji sistem rekrutmen pejabat atau lelang jabatan yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Wakil Menteri Pemberdayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News