Wakil Rakyat Asal Sumbar Dilantik Dalam Suasana Duka

Wakil Rakyat Asal Sumbar Dilantik Dalam Suasana Duka
Wakil Rakyat Asal Sumbar Dilantik Dalam Suasana Duka
JAKARTA - sejumlah Anggota DPR dan DPD RI asal Sumatera Barat yang mengikuti Sidang Paripurna DPR mengaku tidak konsentrasi mengikuti jalannya sidang DPR karena tengah diliputi rasa duka yang amat mendalam terkait bencana gempa bumi yang menggoncang Sumatera Barat, Rabu (30/9). Rasa duka begitu terasa bagi anggota DPD asal Sumbar, tTerlebih disaat Pimpinan Sidang Paripurna DPR, Marzuki Alie meminta seluruh anggota DPR periode 2009-2014 berdiri untuk mengheningkan cipta dan berdoa bagi seluruh masyarakat Sumbar.

"Saya benar-benar tidak fokus mengikuti jalannya sidang paripurna ini. Mulai dari musibah gempa terjadi hingga saat ini saya seakan-akan tidak percaya bencana alam ini benar-benar terjadi di tanah kelahiran saya. Dalam kondisi saat ini, sebagai manusia yang beragama hanya satu yang dapat saya lakukan saat ini, semoga saudara-saudara saya tabah menerima cobaan ini dan mendesak pemerintah agar mencurahkan perhatian ke Sumatera Barat," kata Anggota DPR RI asal Sumbar Taslim, dari Fraksi PAN, di sela-sela jalannya sidang Paripurna DPR, di Senayan Jakarta, Kamis (1/10).

Sebagai wakil rakyat asal sumbar, lanjutnya, Taslim akan selalu mengawal komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk secepat mungkin melaksanakan recovery sosial, ekonomi dan infrastruktur Sumbar. "Ini janji saya dan wajib bagi saya untuk memperjuangkannya dihari-hari ke depan," tegas Taslim.

Perasaan yang sama juga diungkap oleh Mulyadi, anggota DPR asal Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat. "Soal rasa sedih, prihatin dan ikut belasungkawa itu pasti. Tapi itu saja belum cukup untuk kita ungkap. Tugas-tugas berat dimasa datang yang terkait langsung dengan kepentingan konstituen saya pasti mendapat prioritas utama yang harus diperjuangkan di DPR," katanya.

JAKARTA - sejumlah Anggota DPR dan DPD RI asal Sumatera Barat yang mengikuti Sidang Paripurna DPR mengaku tidak konsentrasi mengikuti jalannya sidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News