Wakil Rektor Unila: Program Vaksinasi Jokowi Tingkatkan Imunitas

Wakil Rektor Unila: Program Vaksinasi Jokowi Tingkatkan Imunitas
Warga mengikuti vaksinasi massal Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG - Wakil Rektor III Universitas Lampung (Unila) Prof. Yulianto mengapresiasi langkah Presiden Jokowi, yang terus menggencarkan vaksinasi.

Menurut Yulianto, kebijakan akselerasi vaksinasi Covid-19 Jokowi begitu bermanfaat bagi masyarakat.

"(Program vaksinasi) sangat bagus, sangat bagus sekali," kata Yulianto.

Di Unila, program vaksinasi Jokowi berjalan dengan lancar. Bahkan dalam pelaksanaannya berhasil diikuti oleh sebagian besar civitas academica Unila.

"Untuk di tempat kami itu sudah hampir 75-80 persen (program vaksinasi). Kami tidak melihat di luar kurang tertib dibandingkan dengan kampus kami," jelas Yulianto.

Menurutnya kondisi demikian sangat mungkin dikarenakan kurang memadainya sarana dan prasarana di kampus terkait. Karena itu dirinya mendorong agar program vaksinasi dapat terus berjalan lancar.

"Kalau kami kan ada Fakultas Kedokteran, jadi ada vaksinator yang membantu untuk pelaksanaannya," terang Yulianto.

Presiden Jokowi terus menggencarkan vaksinasi ke seluruh pelosok Indonesia. Hingga kini cakupan vaksinasi nasional COVID-19 tercatat tembus lebih dari 300 juta suntikan atau 72% dari total target 416,4 juta.(chi/jpnn)

Wakil Rektor III Universitas Lampung (Unila) Prof. Yulianto mengapresiasi langkah Presiden Jokowi, yang terus menggencarkan vaksinasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News