Wakili SBY di Magelang, Bu Ani Perkenalkan 3 Peserta Konvensi

Wakili SBY di Magelang, Bu Ani Perkenalkan 3 Peserta Konvensi
Wakili SBY di Magelang, Bu Ani Perkenalkan 3 Peserta Konvensi

jpnn.com - MAGELANG - Ani Yudhoyono tampil sebagai juru kampanye (jurkam) utama Partai Demokrat (PD) di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3), menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang harus ke Riau untuk memantau penanganan kabut asap. Momentum itu dimanfaatkan perempuan yang juga first lady itu untuk memperkenalkan 3 bakal calon presiden PD.

Saat di panggung kampanye, Ani mengenalkan satu per satu dari tiga peserta konvensi capres PD yang hadir dalam kampanye itu. Yakni Dahlan Iskan, Pramono Edhie Wibowo dan Endriartono Sutarto.

Mengenakan pakaian warna biru yang menjadi khas PD, Ani didampingi putranya yang juga Sekjen PD Edhie Baskowo Yudhoyono dan Ketua Harian PD Syarief Hasan mengajak masyarakat Magelang untuk tetap memilih partai pimpinan SBY itu. Sesekali Ani menyampaikan pidatonya dalam Bahasa Jawa.

"Yo, pilih nomer pitu yo (pilih nomor tujuh ya), pitulungan (pertolongan)," katanya.

Sedangkan Dahlan Iskan yang diberi kesempatan berbicara dalam kampanye itu memilih untuk meminta restu masyarakat. "Nyuwun pangestunipun (minta doa restunya), nomer pitu artinipun pitulungan (nomor tujuh artinya pertolongan)," tutur Dahlan.

Meski tanpa SBY, namun kampanye terbuka PD di Lapangan Kujon, Borobudur itu tetap ramai. Bahkan, nama SBY tetap dielu-elukan.

"Meskipun Pak SBY tidak ada, tapi nama Presiden Indonesia itu tetap dipanggil oleh masyarakat. Mereka teriak 'hidup SBY'," ujar Juru Bicara PD Ruhut Sitompul.

Ia mengaku salut atas antusiasme warga yang begitu tinggi menyambut PD. "Sangat ramai, saya salut dengan antusiasme warga Magelang menyambut partai kami," ujarnya.

MAGELANG - Ani Yudhoyono tampil sebagai juru kampanye (jurkam) utama Partai Demokrat (PD) di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3), menggantikan Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News