Wako Tomohon Palsukan KTP dan KK

Wako Tomohon Palsukan KTP dan KK
Wako Tomohon Palsukan KTP dan KK
JAKARTA — Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapati adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) palsu dari Jefferson Rumajar. Wali kota Tomohon non aktif yang didakwa melakukan korupsi APBD Tomohon sebesar Rp33 miliar lebih itu diduga sengaja membuatnya.

JPU, Zeth Tadung Alo mengungkapkan, dalam KK bernomor 7173010406080011, data Jefferson tak sesuai fakta. “Namanya J Soleman, bukan Jefferson SM Rumajar seperti yang sebenarnya,” kata Alo sambil menunjukkan KK tersebut usai sidang lanjutan perkara Jefferson di Pengadilan Tipikor, Selasa (5/4).

Menurutnya, dalam KK itu juga tanggal lahir Jefferson berbeda dari yang sebenarnya. “Juga tak ada nama bapak kandung yang artinya sudah meninggal. Padahal bapak Jefferson kan masih hidup dan selalu datang ke persidangan. Nama ibu kandung juga dipalsukan,” tambah Allo.

Irene Putri, JPU lainnya menambahkan, bisa saja KTP dan KK palsu itu dipakai untuk menyembunyikan tindakan kriminal. “Identitas palsu bisa digunakan untuk money laundering,” katanya.

JAKARTA — Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapati adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News