Walah.. Pensiunan TNI Ngamuk Hancurkan Musala

Walah.. Pensiunan TNI Ngamuk Hancurkan Musala
Musala yang dihancurkan Sutikno. Foto: pojokpitu

jpnn.com - JEMBER—Seorang pensiunan TNI, Sutikno tampaknya sedang depresi berat. Akibatnya, ia bertingkah aneh. Jumat siang, warga Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jatim itu tiba-tiba mengamuk dan merusak musala dekat rumahnya.

Musala itu milik, Ustad Hadi Mustofa (65) warga Dusun Sumberejo Desa Yosorati. Saat kejadian Sutikno masuk ke rumah Hadi dan sempat memukuli korban terlebih dahulu. Setelah itu, Sutikno memecahkan hampir seluruh kaca musala. Ustad Hadi menderita luka di daerah kepala dan telinga dan sempat menjalani perawatan di Puskesmas setempat. 

Warga yang mengetahui segera mengejar pelaku. Sutikno kemudian menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Polisi segera melakukan penyelidikan atas kasus ini. Hadi merasa tidak mempunyai masalah dengan pelaku.  

“Mungkin stress akibat ditinggal ayahnya meninggal,” kata Hadi.

Pelaku awalnya yang dinilai baik oleh masyarakat sekitar. Namun, Sutikno mulai melihatkan tanda keanehan sejak pensiun dari Koramil di Kabupaten Bondowoso. Perilaku pelaku ini sontak membuat sejumlah warga khawatir pelaku akan melakukan aksi serupa kepada masyarakat sekitar. 

“Orangnya dikenal baik,” imbuh Hadi.

Menurut Kapolsek Sumberbaru, AKP Edy Sudarto, dari identifikasi sementara polisi menyimpulkan ada dugaan depresi yang diderita pelaku. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar pelaku dikirim ke panti orang dengan gangguan jiwa di daerah Lawang Malang. (end/flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News