Walau Miskin Warga Beijing Tetap Happy-happy...

Walau Miskin Warga Beijing Tetap Happy-happy...
Suasana di salah satu sudut Kot Beijing. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - TAK semua warga di Beijing berstatus menengah ke atas, ada juga yang kurang mampu alias miskin. Hebatnya, meski miskin mereka tetap bisa merasa senang karena melihat warga lainnya ada yang bernasib sama dengan dirinya.  

"Di sini miskin tapi happy, karena sama-sama lihat temannya miskin. Jadi ya mereka happy-happy saja, kayak ndak ada masalah," ujar A Yong, salah satu pemandu wisata di Beijing, Rabu (9/12).  

Lagipula kata A Yong, warga miskin di Beijing kini lebih hebat dibanding sebelumnya. Mayoritas dari mereka hampir mempunyai kendaraan roda empat. Kemajuan tersebut berjalan seiring dengan perekonomian di Beijing yang semakin membaik.

"Perekonomian di sini sudah semakin maju, ndak seperti waktu itu. Orang miskin di sini sudah bisa beli mobil," tuturnya.

"Malah sekarang orang kaya yang sering pakai transportasi umum karena jalanan udah pada macet karena kebanyakan mobil," imbuh pria yang fasih berbahasa Indonesia ini. (chi/jpnn)


TAK semua warga di Beijing berstatus menengah ke atas, ada juga yang kurang mampu alias miskin. Hebatnya, meski miskin mereka tetap bisa merasa senang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News