Walcott Akui Diving demi Penalti

Walcott Akui Diving demi Penalti
Walcott Akui Diving demi Penalti
LONDON - Arsenal nyaris tersingkir dari ajang Piala FA saat menjamu Leeds United Sabtu lalu (8/1). Beruntung, mereka memperoleh hadiah penalti di menit terakhir yang membuat skor imbang 1-1. Penalti diberikan setelah Theo Walcott dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-90. Cesc Fabregas yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya.

Meski punya andil atas lahirnya gol balasan The Gunners - julukan Arsenal - Walcott justru meminta maaf kepada pendukung Leeds. Pasalnya, dia telah melakukan diving. Walcott terpaksa melakukan aksi yang menodai fair play tersebut karena tak ingin timnya tersingkir. "Saya ingin meminta maaf kepada pelatih dan para pendukung Leeds United. Karena, saya sengaja melakukan diving untuk mendapatkan penalti," papar Walcott kepada The Sun.

"Saya tak senang dengan tindakan seperti itu. Tapi, saya lega karena kami akhirnya bermain seri. Saya sempat bercanda dengan wasit setelah pertandingan, saya bilang apakah ini diving pertamaku?" timpalnya.

Walcott mengaku tak punya motif apa-apa terkait pengakuan divingnya. Dia hanya ingin mengungkapkan penyesalannya. "Saya tak harus membicarakannya dengan pemain lain. Saya hanya ingin mengekspresikan apa yang saya rasakan. Saya berharap publik respek dengan apa yang saya lakukan," ujarnya.

LONDON - Arsenal nyaris tersingkir dari ajang Piala FA saat menjamu Leeds United Sabtu lalu (8/1). Beruntung, mereka memperoleh hadiah penalti di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News