Walcott Cetak Brace, Arsenal Gulung Benfica di Emirates Cup

Walcott Cetak Brace, Arsenal Gulung Benfica di Emirates Cup
Penyerang Arsenal Theo Walcott menjadi bintang dengan dua golnya ke gawang Benfica. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Penampilan Arsenal di pramusim belum stabil. Beberapa hasil pertandingan mereka masih kurang maksimal. Meski begitu, pada Emirates Cup 2017, Arsenal mengawalinya dengan sangat baik.

Menghadapi Benfica, Arsenal berhasil menang meyakinkan dengan skor 5-2, Sabtu (29/7) malam. Hasil yang sangat penting bagi mereka. Dalam laga ini Arsene Wenger memilih memainkan Olivier Giroud ketimbang Alexandre Lacazette sebagai starter, pun Theo Walcott juga muncul di daftar nama pemain inti.

Babak pertama berjalan cukup ketat. Benfica berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Franco Cervi pada menit ke-11.

Arsenal bangkit dengan cepat. Walcott menjadi bintang dengan dua gol (brace) yang hanya dilakukan dalam waktu delapan menit yakni pada menit ke-24 dan 32. Keduanya merupakan gol melalui kondisi bebas lewat assist Sead Kolasinac dan Francis Coquelin.

Benfica jelas tak mau kalah begitu saja, Eduardo Salvio mampu menyamakan kedudukan kembali pada menit ke-39.

Pada babak kedua, barulah Arsenal mendapatkan momentum terbaiknya. Bek Benfica, Lisandro Lopez membuat gol bunuh diri pada menit ke-52 karena salah mengantisipasi tembakan Walcott. Tak ayal, Arsenal mengambil momentum dan Olivier Giroud serta Alex Iwobi menambah keunggulan lewat gol menit ke-63 dan 70.

Kemenangan mereka dapatkan. Pada laga Emirates Cup lain, Sevilla berhasil mengalahkan RB Leipzig dengan tipis yakni 1-0. Sistem Emirates Cup saat ini memang full pertandingan tak lagi hanya 45 menit per laga seperti sebelum-sebelumnya. (rap/jpc)


Penampilan Arsenal di pramusim belum stabil. Beberapa hasil pertandingan mereka masih kurang maksimal. Meski begitu, pada Emirates Cup 2017, Arsenal


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News