Wales jadi Tim Terakhir Tembus Piala Eropa 2020 dari Jalur Kualifikasi

Wales jadi Tim Terakhir Tembus Piala Eropa 2020 dari Jalur Kualifikasi
Ilustrasi Piala Eropa 2020. Foto: abendzeitung

jpnn.com, CARDIFF - Wales menjadi negara terakhir yang lolos ke Piala Eropa 2020 dari jalur kualifikasi. Gareth Bale dkk bergabung bersama 19 tim lainnya yang sudah memastikan tiket Euro 2020. Empat tempat tersisa akan diperebutkan dengan babak play-off, yang diikuti 16 negara.

Wales menjadi tim ke-20 setelah dalam laga terakhir Grup E di Cardiff, Rabu (20/11) dini hari WIB, mengalahkan Hungaria 2-0. Semua gol dalam laga tersebut dicetak gelandang Juventus Aaron Ramsey (menit ke-15 dan 47). Berkat kemenangan itu, Wales mengikuti jejak Kroasia si pemuncak grup.

Laga terakhir kualifikasi Euro 2020 juga diwarnai hujan gol. Di Grup C, Jerman menang 6-1 atas Irlandia Utara, sedangkan Belanda menang 5-0 atas Estonia. Jerman menjadi juara grup dengan nilai 21, sedangkan Belanda jadi runner-up dengan nilai 19.

Dari Grup I, Belgia memastikan sapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan 6-1 atas Siprus. Selain Belgia, tim yang tak pernah kalah dan juga tak pernah imbang di kualifikasi ialah Italia di Grup J. (adk/jpnn)

20 Negara yang lolos ke Piala Eropa dari babak kualifikasi:
Inggris dan Republik Ceko (Grup A)
Ukraina dan Portugal (Grup B)
Jerman dan Belanda (Grup C)
Swiss dan Denmark (Grup D)
Kroasia dan Wales (Grup E)
Spanyol dan Swedia (Grup F)
Polandia dan Austria (Grup G)
Prancis dan Turki (Grup H)
Belgia dan Rusia (Grup I)
Italia dan Finlandia (Grup J)

Play-off (16 tim memperebutkan 4 tiket ke Euro 2020)
Babak play-off Piala Eropa 2020 tidak seperti biasanya, yang ditentukan berdasarkan hasil dari babak kualifikasi grup. Namun, sebanyak 16 tim yang gagal lolos melalui babak kualifikasi grup akan dipilih berdasarkan penampilan di Liga Negara UEFA 2018–2019.

Dengan membaca berita ini Anda akan mengetahui 20 negara yang lolos ke Piala Eropa 2020 dari babak kualifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News