Wali Kota Bandung Siap Bantu Menpora Benahi PSSI

Wali Kota Bandung Siap Bantu Menpora Benahi PSSI
Wali Kota Bandung Siap Bantu Menpora Benahi PSSI

jpnn.com - BANDUNG WETAN – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari 17 anggota tim transisi PSSI yang ditunjuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Pengelolaan organisasi dan prestasi menjadi fokus Ridwan Kamil untuk membenahi persepakbolaan di tanah air. Namun, dia mengaku hanya diminta oleh Menpora untuk memberikan pandangan-pandangan idealnya.

“Jadi saya membatasi diri pada pandangan pandangan yang strategis kaitan bagaimana pengelolaan organisasi dan prestasi sepakbola,” ujar Ridwan kepada Bandung Ekspres (JPNN Group) di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalam Kaum, kemarin (9/5).

Dia mengatakan, kekisruhan yang terjadi di tubuh PSSI disebabkan buruknya pengelolaan organisasi. Dia bahkan berani menyebut adanya kepentingan politik yang sudah masuk di dalam induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu.

“Kalau kita lihat dari sejarahnya selalu ada kepentingan kepentingan di luar kesepakbolaan. Saya kira itu yang menjadi cikal bakal kenapa organisasi ini yang besar tapi tidak beres-beres. Dulu liga aja ada dua karena terjadi dualisme dan seterusnya. Nah, harapannya itu tidak terjadi,” tambah RK. (fie/tam)

 


BANDUNG WETAN – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari 17 anggota tim transisi PSSI yang ditunjuk oleh Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News