Wali Kota Bima Arya Kunjungi Azerbaijan dan Turki, Tak Takut Virus Corona?

Wali Kota Bima Arya Kunjungi Azerbaijan dan Turki, Tak Takut Virus Corona?
Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Di tengah mewabahnya virus corona, Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan.

Bima ingin menjajaki kerja sama di bidang perdagangan dengan Pemerintah Azerbaijan, serta melakukan studi banding ke Mal Pelayanan Publik (MPP) atau ASAN Xidmat di Baku, Azerbaijan pada 12-14 Maret 2020.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Firdaus mengatakan, kunjungan Bima Arya ke Azerbaijan setelah adanya surat penunjukan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia yang memilih MPP Kota Bogor sebagai referensi dan rujukan bagi kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Menurut Firdaus, MPP Kota Bogor, sejak dibuka resmi pada 26 Agustus 2019 sebagai pusat layanan publik mendapat apresiasi sangat baik dari warga Kota Bogor.

"MPP Kota Bogor yang berikan layanan sebanyak 204 macam jasa dan perizinan, telah menjadi rujukan bagi beberapa Pemerintah Daerah untuk menyelenggarakan layanan sejenis di daerahnya masing-masing," kata Firdaus, Senin (9/3).

Kunjungan Wali Kota Bogor ke ASAN Xidmat, menurut Firdaus, untuk memperoleh referensi bagi Pemerintah Kota Bogor, guna mempelajari layanan publik terbaik bagi warga.

"Menurut catatan Kementerian PAN-RB, Asan Xidmat adalah salah satu referensi terbaik untuk jasa penyelenggaraan pelayanan publik," katanya.

Menurut Firdasus, pada kunjungan kerja Wali Kota Bogor ke Azebaijan, akan menjajaki kerja sama dengan pimpinan ASAN Xidmat, terkait tukar-menukar informasi dan kesempatan bagi manajer atau pegawai MPP untuk mengikuti pendidikan singkat di ASAN Xidmat.

Bima Arya menjajaki kerja sama di bidang perdagangan dengan Pemerintah Azerbaijan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News