Wali Kota Bogor Gunakan Motor Saat Patroli Pada Malam Tahun Baru

Wali Kota Bogor Gunakan Motor Saat Patroli Pada Malam Tahun Baru
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kemeja putih) bersama Kapolresta Bogor Kota, Dandim 06/06 Kota Bogor melakukan patroli pada malam tahun baru, Selasa (31/12/2019). Foto: Antaranews/Riza Harahap

jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan patroli menggunakan sepeda motor pada malam Tahun Baru 2020. Politikus PAN itu didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Bogor

Bima Arya Sugiarto yang mengendarai skuter Vespa, didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser yang menggunakan sepeda motor dinas polisi, dan Komandan Kodim 06/06 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi yang menggunakan sepeda motor dinas TNI.


Seperti dilansir Antara, Rabu (1/1/2020) dini hari, patroli menggunakan motor itu juga diikuti Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Perhubungan Eko Prabowo, serta sejumlah pengendara motor dari Pemerintah Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, dan Kodim 06/06 Kota Bogor.

Wali Kota Bogor dan rombongan berangkat dari halaman Balai Kota Bogor pada Selasa (31/12) malam sekitar pukul 21:40 WIB. Berdasarkan informasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pemerintah Kota Bogor, rute yang dilalui adalah dari Balai Kota menuju ke Taman Heulang melalui jalan Sudirman, Air Mancur, dan Jalan Pemuda.

Wali Kota dan rombongan kemudian menuju ke Warung Jambu dan belok kanan ke Jalan Raya Pajajaran. Sampai di pertigaan dekat kantor Telkomsel, kemudian belok kanan menuju Taman Kencana. Dilanjutkan ke Lapangan Sempur dan kemudian menuju ke Jalan Jalak Harupat, mengikuti jalan lingkar Kebun Raya, dan kembali lagi ke Balai Kota.

Menurut Kasubbag Pelayanan Pemerintah Kota Bogor, Dian Intania, Wali Kota Bogor melakukan patroli dengan motor untuk mengecek lokasi-lokasi yang ramai dan menjadi tempat warga Kota Bogor mengisi malam tahun baru.

Setelah kembali ke Balai Kota Bogor, Bima Arya beserta Forkopimda dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Bogor, turut meramaikan kegiatan "Ngariung" yang diselenggarakan di Plaza Balai Kota Bogor maupun di ruangan Sri Bima.

Kegiatan "Ngariung" adalah kegiatan makan bersama, antara ASN Pemerintah Kota Bogor dan warga. Pemerintah Kota Bogor menyediakan sekitar 14 gerobak dagangan makanan, seperti sate, bakso, siomay, uli bakar, sekuteng, dan es cincau.

Pemerintah Kota Bogor juga menampilkan tayangan kaleidoskop Kota Bogor tahun 2019 melalui layar besar di ruangan Sri Bima. Tayangan ini dimaksudkan untuk introspeksi dan evaluasi, apa yang perlu ditingkatkan pada 2020.(Antara/fri/jpnn)

Wali Kota Bogor melakukan patroli dengan motor untuk mengecek lokasi-lokasi yang ramai dan menjadi tempat warga Kota Bogor mengisi malam tahun baru.


Redaktur & Reporter : Friederich

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News