Dua Rumah Milik Keluarga Nasution Ludes Terbakar Pada Malam Tahun Baru

Dua Rumah Milik Keluarga Nasution Ludes Terbakar Pada Malam Tahun Baru
Sebanyak dua dari tiga unit rumah milik keluarga Nasution terbakar pada malam pergantian tahun baru 2020 di Kampung Dalam, Pekanbaru. Foto: Antara/FB Anggoro

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak tiga unit rumah terbakar pada malam tahun baru, Selasa malam (31/12) di permukiman padat penduduk di Kelurahan Kampung Dalam, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Dua dari tiga unit rumah tersebut merupakan milik keluarga Nasution.

Saksi mata, Ermaini kepada Antara mengatakan dua rumah yang terbakar merupakan milik keluarga Nasution. Seluruh rumah dan harta benda di rumah tersebut ludes terbakar karena pemiliknya sedang liburan.

“Pemiliknya pergi ke luar kota, sedang liburan ke Medan,” kata Ermaini yang merupakan tetangga korban.

Dia mengatakan api diduga berasal dari sebuah rumah di belakang rumah keluarga Nasution sekitar pukul 22.30 WIB. Api cepat menyebar karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu.

Pemadam kebakaran juga sulit menjangkau pusat kebakaran karena lokasi rumah berada di dalam gang padat penduduk.

“Kasihan sekali rumahnya terbakar semua, padahal rumah itu bantuan program bedah rumah Pemko Pekanbaru tiga tahun lalu," ujarnya.

Dia mengatakan tidak bisa membantu memindahkan harta benda dari rumah korban karena terlalu panik.

"Saya juga belum sempat menelepon pemilik rumah karena panik menyelamatkan keluarga," kata Ermaini seperti dilansir Antara, Rabu (1/1/2020) dini hari.

Hingga pergantian tahun pada Rabu tengah malam, tiga rumah yang terbakar terlihat mulai padam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan nilai kerugian belum diketahui.

Penyebab kebakaran juga belum bisa dipastikan.(Antara/fri/jpnn)

Pemadam kebakaran juga sulit menjangkau pusat kebakaran karena lokasi rumah berada di dalam gang padat penduduk.


Redaktur & Reporter : Friederich

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News