Wali Kota Jaktim Apresiasi Program Bedah Kawasan dari Baznas Bazis DKI

Wali Kota Jaktim Apresiasi Program Bedah Kawasan dari Baznas Bazis DKI
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Rabu (31/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menyatakan apresiasi terhadap renovasi 42 rumah di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur melalui program bedah kawasan yang menjadi program Baznas Bazis DKI Jakarta.

Menurut Anwar, program ini juga bagian dari bentuk hadirnya pemerintah menjawab keresahan warganya.

Program Bedah Kawasan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang dilaksanakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta telah berhasil mengubah kawasan tersebut dari yang awalnya kumuh menjadi kawasan yang lebih bersih dan tertata rapi,” ujar Anwar di kantornya pada Senin (31/05/2021).

Program bedah kawasan yang menyasar rumah-rumah di wilayah RT 10, 11, dan 13 RW 04 dan 05 itu juga meringankan beban warga, terutama ketika terjadi banjir. Oleh karena itu, melalui program tersebut model bangunan dibuat dalam bentuk panggung.

Dalam program bedah kawasan ini, Anwar mengungkapkan peran dari Pemerintah Kota Jakarta Timur adalah mengomunikasikan dengan para stakeholder dalam konsep kolaborasi.

“Kebetulan ada program Baznas Bazis DKI Jakarta, kita kolaborasikan dengan pihak lain, seperti dengan TNI Karya Bakti," ujar Anwar.

Menurut dia, program tersebut sangat bermanfaat bagi warga terutama bagi mereka yang memiliki usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Mereka mempunyai usaha mikro kecil menengah, kue-kue seperti kue subuh di Pasar Senen. Orang banyak pesan kue di sana, mungkin kalo orang datang ke sana melihat kondisi wilayah seperti yang lalu enggak akan mau pesan kue karena lingkungan yang kotor, berantakan, kumuh, MCK-nya juga tercampur dan sebagainya. Nah, sekarang kita bangun rumah tersebut menjadi lebih manusiawi," ujar Anwar.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menyatakan apresiasi terhadap renovasi 42 rumah di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur melalui program bedah kawasan yang menjadi program Baznas Bazis DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News