Wali Kota Jayapura Minta Gubernur Papua Membantu Penanganan Covid-19 

Wali Kota Jayapura Minta Gubernur Papua Membantu Penanganan Covid-19 
Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua Benhur Tomi Mano. (FOTO ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meminta Gubernur Papua Lukas Enembe membantu penanganan Covid-19 di kota itu.

Sebab, kata Benhur, saat ini pihaknya tidak hanya menangani warga dengan kartu tanda penduduk (KTP) Kota Jayapura saja, tetapi juga dari luar daerah. 

Dia menuturkan Pemerintah Kota Jayapura sudah mengirim surat kepada Gubernur Papua Lukas Enembe sejak Jumat (15/7) lalu.

“Memang benar, Pemkot Jayapura sudah bersurat kepada gubernur Papua sejak Jumat (15/7) terkait permohonan dana bantuan penanganan Covid-19,” kata Benhur kepada ANTARA di Jayapura, Minggu (25/7).

Dia menjelaskan dalam surat tersebut sudah diungkapkan bahwa dana itu digunakan untuk menangani warga non-KTP Kota Jayapura yang menjalani isolasi terpusat di LPMP Kotaraja. Sebab, sejak dibuka 28 Juni 2021, telah merawat 70 orang warga yang bukan ber-KTP Kota Jayapura.

"Adapun dana yang dibutuhkan yakni sebesar Rp 2,3 miliar, yang akan digunakan untuk menangani warga positif COVID-19 yang tidak ber-KTP Kota Jayapura hingga bulan Desember mendatang," katanya.

Dia mengakui bahwa  surat tersebut hingga kini belum mendapat balasan dari gubernur Papua apakah akan dibantu atau tidak.

"Walaupun belum ada jawaban namun kami tetap merawat mereka yang positif Covid-19 secara gratis seperti halnya warga Kota Jayapura," katanya. 

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meminta Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan bantuan dana kepada Pemkot Jayapura untuk penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News