Wali Kota Kupang Luncurkan SPLU Pertama di NTT

Sekaligus Test Drive Sepeda Motor Listrik

Wali Kota Kupang Luncurkan SPLU Pertama di NTT
Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore (kedua kiri) didampingi Manajer PT. PLN (Persero) Wilayah NTT serta perwakilan perusahaan BUMN meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum pertama di NTT, Sabtu (21/10). Foto: Timor Express/JPNN

jpnn.com, KUPANG - Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore (Jeriko) didampingi Manajer PT. PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono serta perwakilan dari perusahaan-perusahaan BUMN meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) pertama di NTT, Sabtu (21/10) di arena Car Free Day di Jalan El Tari.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan dengan memasukkan token listrik ke SPLU sebagai tanda bahwa SPLU tersebut sudah dapat digunakan.

Kehadiran SPLU ini merupakan langkah baru dari PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Kupang, Jeriko mengatakan inovasi dari PLN melalui SPLU ini bertujuan memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. “Mari kita dukung produk-produk inovasi dari PLN agar terus berkembang dan maju,” ujar Jeriko.

Pada kesempatan itu, PLN juga memperkenalkan sepeda motor listrik. Jeriko bersama pimpinan PLN dan perusahaan-perusahaan BUMN langsung melakukan test drive.

Manajer PLN Wilayah NTT, Christyono mengatakan teknologi sepeda motor listrik sudah mulai berkembang. Teknologi ini dianjurkan oleh Menteri ESDM. Masyarakat diimbau untuk mulai beralih ke energi listrik. “Motor listrik ini pastinya ramah lingkungan,” kata Chris.

Menurutnya, PLN akan terus melakukan evaluasi tentang kebutuhan SPLU tersebut. Penambahan SPLU akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Selain itu, masyarakat dapat meminta PLN untuk memasang SPLU di lokasi yang diinginkan agar kebutuhan energi listriknya dapat terpenuhi. Dikatakan, charging station kendaraan listrik akan lebih pas bila diletakkan di tempat parkir.

Menurutnya, saat ini, masyarakat berlomba-lomba ingin mengendarai sepeda motor listrik. Oleh karena itu, PLN akan terus mengembangkan teknologi sepeda motor listrik. Sepeda motor ini sama sekali tanpa asap. “Tidak ada berisik dan cocok buat anak ke sekolah,” katanya.

Inovasi dari PLN melalui Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) ini bertujuan memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News