Wali Kota Muchamad Nur Aziz Tuntut Profesionalitas Guru PPPK

Wali Kota Muchamad Nur Aziz Tuntut Profesionalitas Guru PPPK
Seorang guru di Kota Magelang menandatangani perjanjian kerja statusnya sebagai PPPK Pemkot Magelang hasil rekrutmen pada 2021 di Magelang, Selasa (2/3/2022). ANTARA/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang

jpnn.com, MAGELANG - Wali Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng) Muchamad Nur Aziz meminta para guru berstatus pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) menunjukkan kinerja terbaik dalam mendidik siswa di sekolah masing-masing.

Pesan itu disampaikan Nu Aziz saat penandatanganan perjanjian kerja PPPK guru Formasi 2021 yang diikuti 152 guru di halaman belakang kantor Pemkot Magelang.

"Anda yang terpilih harus dapat bekerja dengan profesional," ucap Nur Aziz melalui keterangan tertulis di Magelang, pada Selasa (1/3).

Menurut dia, para guru PPPK tersebut merupakan orang-orang terpilih di antara puluhan ribu peserta yang bersaing dalam seleksi dengan kuota terbatas.

Oleh karena itu, Nur Aziz meminta para guru tersebut menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, mentransfer ilmu, dan membimbing anak didik untuk menggapai masa depan melalui bidang pendidikan formal.

"Guru adalah garda terdepan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Magelang," ujarnya.

Wali Kota Aziz juga menyampaikan penghargaan kepada para ASN penerima penghargaan “Employee of The Month” pada Februari 2022 atas kerja keras, kesungguhan, dan loyalitas melaksanakan tugas.

Dia mengharapkan penghargaan itu bisa meningkatkan dedikasi, komitmen, dan prestasi kerja penerimanya menjadi lebih baik pada masa mendatang.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz meminta para guru yang terima SK PPPK menunjukkan profesionalitas dalam mendidik siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News