Wali Kota Ngotot Ajukan Eeng Carli

Wali Kota Ngotot Ajukan Eeng Carli
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - CIREBON – Hingga kemarin, sikap Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis belum berubah. Dia tetap ngotot mengusulkan Hj Eti Herawati (Eeng Carli) sebagai calon wakil wali kota, yang akan dipilih oleh DPRD.  Calon lain adalah Toto Sunanto dari Partai Golkar. 

Menurut Azis, dirinya melalui Partai Demokrat memiliki hak untuk mengusulkan nama. 

“Partai Demokrat sampai saat ini tetap konsisten mengusulkan Eeng Carli sebagai calon wakil walikota,” tegas Azis, kepada Radar Cirebon (Jawa Pos Group).

Meski Eeng saat dikonfirmasi sudah tidak berhasrat menjadi wawali, Azis tak menggubrisnya. “Apapun yang terjadi, Demokrat tetap mengusung Ibu Eeng,” tandasnya.

Sikap Azis memang mengundang pertanyaan. Pasalnya, bila Eeng dicalonkan, wakil ketua DPRD itu harus mundur dari jabatannya. 

Bahkan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat pernah mengingatkan Azis agar beralih ke calon lain. 

Ketua Bapilu Partai Demokrat, Achmad Sofyan juga sudah menyodorkan mantan Sekretaris Daerah, Drs H Hasanudin Manap MM, untuk menjadi cawawali. Tetapi, usulan bapilu sepertinya tidak digubris. 

Sementara itu, sedikitnya 16 mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Demokrasi (FMD) berunjuk rasa menuntut walikota mengisi kursi wakil walikota. 

CIREBON – Hingga kemarin, sikap Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis belum berubah. Dia tetap ngotot mengusulkan Hj Eti Herawati (Eeng Carli) sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News