JPNN.com

Wali Kota Solo Amuk Kepala Dinkop UKM

Jumat, 14 Agustus 2020 – 11:21 WIB
Wali Kota Solo Amuk Kepala Dinkop UKM - JPNN.com
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto: Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tak bisa menyembunyikan kemarahannya terhadap anak buahnya, Heri Purwoko yang juga kepala dinas koperasi, usaha kecil dan menengah (Dinkop UKM).

Rudy -panggilan akrabnya- menilai Heri tak mampu mengatur antrean warga calon penerima bantuan sosial (bansos) UMKM beberapa hari ini.

Saking berjubelnya warga yang mengantre Rabu lalu (12/8), petugas pun terpaksa membubarkan mereka.

"Saya itu heran, kepala dinas yang dulu kepala bagian humas dan protokol, masak ngatur kayak begitu saja enggak bisa. Saya blak-blakan saja," kata Rudy, Kamis (13/8).

Rudy menyebut Heri belum melakukan komunikasi dengan dirinya. Namun, sebagai kepala daerah, Rudy langsung menerjunkan satpol PP untuk membantu menertibkan.

Persoalan antrean, kata Rudy, dapat diselesaikan dengan membuat tanda batas bagi pengantre. Selain itu, bisa saja mengurangi pengantre dengan mengatur berdasar jam antrean.

Bahkan, sistem antrean secara daring juga dapat dilakukan. "Lha ini kan masalah komunikasi saja, masak mantan kabag humas protokol harus diajari cara komunikasi," papar Rudy. 

Sementara itu, pantauan loket di Kantor Dinkop UKM Kota Solo dan Pusat Layanan UsahaTerpadu (PLUT) daerah Kecamatan Jebres, hari ini (13/8), masih terdapat antrean mengular sejak pagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama