Wali Kota Surabaya: Bu Gubernur Sudah Sepakat soal Itu

Wali Kota Surabaya: Bu Gubernur Sudah Sepakat soal Itu
Sejumlah petugas saat berjaga di lokasi penyekatan Jembatan Suramadu sisi Kota Surabaya, Selasa (9/6). FOTO: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pihaknya mengusulkan membuat satu titik lokasi penyekatan di area Jembatan Suramadu sebagai upaya memudahkan penanganan COVID-19 yang dilakukan secara bersama-sama.

Dia mengatakan usulan itu sudah disampaikan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim Heru Tjahjono dan juga disambut baik Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

"Bu Gubernur sudah sepakat soal itu karena beliau juga ingin menunjukkan bahwa penanganan COVID-19 ini harus dilakukan secara bersama-sama," kata Eri Cahyadi, Rabu (9/6).

Jadi, lanjut dia, di satu titik itu nanti ada dari Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan, dan TNI-Polri.

Sehingga, nantinya akan bersama-sama melakukan rapid test antigen bagi pengendara kendaraan bermotor baik yang dari Madura ke Surabaya maupun sebaliknya.

Lokasi penyekatan itu masih akan dibahas lebih lanjut, apakah di sisi Surabaya apa di sisi Madura.

Bagi Eri, kebersamaan inilah yang harus dilakukan oleh pemerintah dalam menyelesaikan suatu masalah, khususnya terkait melonjaknya kasus COVID-19 di Bangkalan.

"Sehingga tidak ada lagi ke depannya Surabaya tidak melakukan sesuatu atau Bangkalan tidak melakukan sesuatu. Tapi kalau ini dilakukan secara bersama-sama, Insya Allah kita bisa melakukan yang terbaik dan bisa menangani pandemi COVID-19 ini," katanya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku Gubernur Jatim dan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menyambut baik usulan yang disampaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News