JPNN.com

Wali Kota Tangerang: Tanggap Bencana Tanggung Jawab Semua Pihak

Senin, 16 Desember 2019 – 23:16 WIB
Wali Kota Tangerang: Tanggap Bencana Tanggung Jawab Semua Pihak - JPNN.com
Apel siaga bencana di Kota Tangerang. Foto: Antara

jpnn.com, TANGERANG - Pemkot Tangerang, Banten, terus melakukan antisipasi dan kesiapsiagaan dari seluruh jajaran serta instansi terkait dalam menangani segala kemungkinan bencana yang terjadi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab dan tugas pemerintah serta semua pihak selaku masyarakat Kota Tangerang.

"Maka saya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam kesiapsiagaan bencana yang terjadi," kata Arief.

Lebih lanjut, Arief juga mengingatkan mengenai musim penghujan yang sudah mulai datang, hal ini berpotensi mengakibatkan rawan genangan dan banjir di beberapa titik Kota Tangerang.

"Saya minta dinas terkait selalu dalam keadaan siaga secara cepat dan tepat untuk meminimalisir dampak banjir yang mungkin terjadi," ujarnya.

Untuk itu, Arief juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk waspada terhadap kemungkinan yang terjadi di wilayah masing-masing.

"Lurah dan camat bersama warga tolong membersihkan saluran air dan lingkungan serta membuat lubang biopori," ujarnya.

Sebelumnya telah dilaksanakan apel Siaga Bencana yang melibatkan sebanyak 768 personil mulai dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, DLH, Dinas PUPR, BMKG, PMI, PLN, dan RAPI. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama