Walikota Bandung Siapkan Uang Kadeudeuh

Walikota Bandung Siapkan Uang Kadeudeuh
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil segera mengupayakan bantuan biaya kerugian bus yang dirusak oknum suporter di Jakarta. Bahkan, bobotoh yang luka-luka akibat kejadian tersebut akan mendapat bantuan.

Setelah dilakukan pendataan, dana yang dibutuhkan sementara mencapai Rp60 juta. Namun, biaya tersebut hanya untuk penggantian biaya perawatan bobotoh selama di rumah sakit.

Ridwan mengatakan, kalau penggantian kerusakan bus masih dihitung ulang lantaran ada 10 dari 60 bus yang datang ke Kota Bandung dalam kondisi mulus. Selain itu, ada bus yang dilindungi asuransi.

"Paling kita kasih kadeudeuh. Kerugian bus bervariasi, mulai Rp2 juta sampai Rp10 juta," ujarnya di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Kamis (13/11).

Ridwan menuturkan, ganti rugi untuk bus rusak juga perlu diinventarisasi ulang. Terlebih tidak semua bus dipinjam melalui prosedur resmi ke perusahaan.

"Ada yang langsung ke sopir bus di terminal. Saya kasih waktu dua hari untuk detilnya. Kalau mobil plat B yang rusak dan lapor saya hanya tiga unit," katanya. (mur)


Berita Selanjutnya:
Awas Kejutan dari Laos

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil segera mengupayakan bantuan biaya kerugian bus yang dirusak oknum suporter di Jakarta. Bahkan, bobotoh yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News