Walikota Makassar Tolak Penyiksaan Dalam MOS

Walikota Makassar Tolak Penyiksaan Dalam MOS
Walikota Makassar Tolak Penyiksaan Dalam MOS

MAKASSAR-Proses pendaftaran ulang penerimaan siswa baru (PSB) di seluruh tingkat SMP, SMA/SMK se-Makassar, Rabu, 14 Juli, berlangsung tertib dan aman. Sejak pagi hari, para orang tua terlihat antusias menemani anaknya masing-masing mendaftar ulang.

Di SMPN 2 Makassar, proses PSB dibagi berdasarkan jenis kelamin. "Supaya lebih mudah dan lebih tertib. Kita memang sudah lama melakukan cara seperti ini," kata Ketua Panitia PSB SMPN 2 Makassar, Drs Syamsoel QS.

Para orang tua diterima dalam ruang kelas dan menunggu pemanggilan nomor peserta sesuai daftar pengumuman kelulusan. Selama dua hari hingga hari ini, SMPN 2 Makassar telah menerima 352 siswa baru.

Demikian pula di SMKN 4 Makassar. Setelah mendaftar, sebanyak 503 siswa baru dari enam jurusan diberikan sejumlah tes sebagai persyaratan lanjut. Di antaranya, tes tertulis, tes wawancara dalam Bahasa Inggris, tes mengaji, kesehatan dan psikologi.

MAKASSAR-Proses pendaftaran ulang penerimaan siswa baru (PSB) di seluruh tingkat SMP, SMA/SMK se-Makassar, Rabu, 14 Juli, berlangsung tertib dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News