Walikota Solo Sebut FIFA Adu Domba Sepakbola Indonesia

Walikota Solo Sebut FIFA Adu Domba Sepakbola Indonesia
Walikota Solo Sebut FIFA Adu Domba Sepakbola Indonesia

jpnn.com - JAKARTA- Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta PSSI dan Kemenpora tak terpengaruh dengan surat dari FIFA selaku induk sepakbola dunia. Rudy mengatakan, situasi panas dalam sepakbola Indonesia saat ini merupakan proses adu domba FIFA.

Pria berkumis lebat itu menilai, negara seharusnya boleh mengurus sepakbola. Terutama jika langkah PSSI selaku induk sepakbola tanah air dianggap melenceng dari koridor.

"Tetapi, tidak semata-mata dikatakan intervensi. Kita jangan mau diadu oleh FIFA," terang Rudy dalam diskusi bertajuk Menakar Calon Ketum PSSI yang Kapabel di Jakarta, Selasa (14/4).

Menurut Rudy, selama ada embel-embel nama Indonesia, maka negara berhak untuk memonitor dan mengingatkan. Jika diingatkan tidak mau, sah-sah saja jika nantinya negara kemudian mengambil sikap.

"Kalau negara intervensi ya sah-sah saja toh. Sepakbola itu membawa nama Indonesia kok. Tidak boleh intevensi itu terus bagaimana. Tapi, intervensinya bukan untuk menentang statuta FIFA," cetus dia.

"Ya kalau PSSI tidak mau peduli sama bangsa Indonesia sendiri, ya huruf I-nya dihilangkan saja," tegas kader PDI Perjuangan itu. (dkk/jpnn)

 

 


JAKARTA- Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta PSSI dan Kemenpora tak terpengaruh dengan surat dari FIFA selaku induk sepakbola dunia. Rudy mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News