Walikota Tomohon jadi Tersangka di KPK

Walikota Tomohon jadi Tersangka di KPK
Walikota Tomohon jadi Tersangka di KPK
JAKARTA - Satu lagi kepala daerah menjadi tersangka korupsi. Hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikan status penyelidikan kasus korupsi APBD Tomohon, Sulawei Utara ke tahap penyidikan, sekaligus menetapkan Walikota Tomohon, Jefferson Rumajar, sebagai tersangkanya.

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan, KPK telah mengantongi cukup bukti untuk menetapkan Jeferson sebagai tersangka korupsi. "Kasusnya sudah dinaikkan ke penyidikan dan Walikota Tomohon, JSMR menjadi tersangkanya," ujar Johan di KPK, Rabu (14/7).

JSMR adalah inisial dari nama Jeferson Rumajar yang memiliki nama lengkap Jefferson Soleiman Montesqiue Rumajar. Menurut Johan, dalam kasus korupsi itu ada sebagian dana APBD Tomohon yang digunakan untuk kepentingan pribadi Jefferson Rumajar.

Johan membeberkan, modus yang digunakan Jefferson adalah dengan membuat program sosial fiktif. "Dari program ini ada yang digunakan untuk kepentingan pribadi. Dari perhitunan sementara, kerugian negaranya Rp 19,8 miliar," sebut Johan.

JAKARTA - Satu lagi kepala daerah menjadi tersangka korupsi. Hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikan status penyelidikan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News