Wamen ESDM Idealnya Dua Orang

Wamen ESDM Idealnya Dua Orang
Wamen ESDM Idealnya Dua Orang
JAKARTA- Melihat makin merosotnya kinerja pemerintah terutama kementrian ESDM, diperlukan dukungan kapasitas wakil mentri yang handal. Anggota Komisi VII DPR Dewi Aryani mengatakan, Menteri ESDM idealnya dibantu oleh dua orang wakil menteri, sebagai bentuk dukungan untuk efektifitas dan produktifitas kinerja kementrian.

Dewi mengatakan, potensi sumberdaya energi di Indonesia yang demikian besar, namun kebijakan yang tumpang tindih, fasilitas infrastruktur yang tidak memadai dan berbagai masalah pelik lainnya menyebabkan menteri ESDM keteteran.

"Perlu ada dua orang wakil yang membantu pekerjaan menteri supaya berbagai isu,tantangan dan kebijakan yang belum dapat diselesaikan, agar segera mendapatkan fokus penanganan yang semestinya. Masalah pengendalian BBM saja katanya sudah membuat Menteri tidak tidur kan? Nah harus dibantu wakil menteri yang mumpuni," ujar Dewi kepada JPNN, Selasa (24/1).

Dewi tidak sependapat dengan sebagian kalangan yang mempersoalkan jabatan wakil menteri. Menurutnya, sebenarnya kapasitas wakil menteri amat diperlukan untuk menjawab tantangan yang ada.

JAKARTA- Melihat makin merosotnya kinerja pemerintah terutama kementrian ESDM, diperlukan dukungan kapasitas wakil mentri yang handal. Anggota Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News